Temukan Informasi Terkini Tipe Mobil Baru,Harga Mobil Baru dan Mobil Bekas atau Second. Informasi Tipe Mobil Baru dan Harga Mobil Baru dan Harga Mobil Bekas atau Second Terlengkap Hanya di Sini.

 

Tipe Mobil Baru di Indonesia

Tipe mobil Baru yang Laris di Indonesia

Mobil Baru Citycar
Mobil Baru Citycar
Dipasaran mobil baru Indonesia dibanjiri tipe mobil baru ternama di dunia. Pada penghujung tahun ini konsumen disuguhkan tipe mobil baru mulai dari citycar, hatchback, MPV (Multi Purpose Vehicle), hingga SUV (Sport Utility Vehicle).

Lalu dari tipe mobil baru tersebut, mana yang langsung mendapatkan respon positif di pasar alias laris?
Hatchback Mobil Baru Mazda
Mobil Baru Mazda Hatchback 
Mobil Baru Mazda
Mobil Baru Mazda
Pertama yang dibahas adalah tipe mobil baru jenis citycar. Dimulai dari Honda Brio. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil yang juga diimpor utuh dari Thailand itu sudah terserap pasar sebanyak 5.387 unit selama tiga bulan (Agustus-Oktober). Adapun tipe mobil baru yang paling laris adalah Brio E 1.3 transmisi otomatis.

Ada juga citycar baru lainnya yakni Mitsubishi Mirage. Mirage sudah terjual sebanyak 2.444 unit. Dengan rincian 1.134 unit pada September dan 1.310 unit pada bulan berikutnya. Mirage tipe GLX 1.2 MT paling banyak diminati konsumen.
Mobil Baru Suzuki Swift
Mobil Baru Suzuki Swift

Di segmen hatchback, pemain lama seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz mendapatkan lawan mobil baru dari General Motor Indonesia (GMI), yakni New Chevrolet Aveo. Oktober lalu, mobil itu berhasil terjual sebanyak 101 unit.

Tak ketinggalan, Mazda Motor Indonesia (MMI) juga melakukan penyegaran pada varian Mazda2, pada Juni lalu. Meski terjadi kenaikan harga sekitar Rp8 juta dari generasi sebelumnya, penjualan tipe mobil baru Mazda2 mengalami peningkatan.
Mobil Baru Toyota Yaris
Mobil Baru Toyota Yaris

Mobil baru dari Mazda Motor Indonesia tercatat Juli lalu terserap pasar sebanyak 599 unit, Agustus (469 unit), September (688 unit), dan Oktober (652 unit).

Perubahan ringan juga terjadi pada Toyota Yaris. Keputusan itu terbilang tepat, karena berhasil menjadikan Yaris sebagai 'raja' hatchback (Januari-Oktober 2012). Mobil lima penumpang ini sudah terjual 22.397 unit sepanjang 2012, unggul sementara dengan kompetitor terkuatnya Jazz (18.632 unit).

Persaingan mobil baru di segmen hatchback tidak berhenti sampai di situ. Pabrikan Jepang lainnya, Suzuki telah meluncurkan generasi mobil baru Swift di IIMS 2012, September lalu.

Untuk menggaet konsumen mobil baru, produsen berlambang "S" itu menurunkan harga All New Swift sebesar Rp13 juta, dari Rp176,1 juta kini menjadi Rp163,1 juta dari generasi sebelumnya.

Comments :

0 comments to “Tipe Mobil Baru di Indonesia”

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *