Temukan Informasi Terkini Tipe Mobil Baru,Harga Mobil Baru dan Mobil Bekas atau Second. Informasi Tipe Mobil Baru dan Harga Mobil Baru dan Harga Mobil Bekas atau Second Terlengkap Hanya di Sini.

 

Jenis Mobil Hatcback

Jenis Mobil Hatcback

Jenis Mobil Hatcback
Jenis Mobil Hatcback
Jenis Mobil Hatcback - Mobil Hatchback adalah mobil empat pintu yang berukuran kecil dan memiliki bodi yang lebih pendek, biasanya mirip sedan tapi tanpa “ekor” (untuk lebih jelasnya lihat gambar). Jenis Mobil Hatchback biasanya memiliki pintu bagasi belakang yang menyatu dengan kaca belakang, serta terbuka keatas. Dan ruang bagasi ini menyatu dengan ruang penumpang belakang.


Lalu apa perbedaan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Hatchback? Dilihat dari dimensi jelas MPV memiliki ukuran yang lebih besar, karena MPV fokus pada mobil keluarga. Dan satu perbedaan lagi yaitu Mobil Hatchback hanya terdiri dari dua baris kursi saja layaknya mobil sedan. Sedangkan MPV terdiri dari tiga atau lebih baris kursi.
Jenis Mobil Hatcback
Jenis Mobil Hatcback
Jenis Mobil Hatcback
Jenis Mobil Hatcback
Jenis Mobil Hatcback
Jenis Mobil Hatcback

Satu lagi ciri dari Mobil Hatchback, umumnya Mobil Hatchback ini berpenggerak roda depan atau biasa disebut front wheel drive. Dengan bentuk yang kecil tidak diperlukan tenaga yang besar untuk menggerakan mobil Hatchback. Dan dengan penggerak roda depan pula mobil diklaim akan lebih lincah, dan cocok untuk gaya mengemudi stop and go, yang lebih banyak diterapkan pada kemacetan lalu lintas perkotaan.

Karena bentuknya yang kecil Mobil Hatchback sering juga disebut sebagai city car. Mengapa? Karena dengan bodi yang kecil dianggap lebih lincah untuk daerah perkotaan yang padat dan macet. Dan di Indonesia jenis Hatchback mulai diminati oleh masyarakat, karena bentuknya yang kecil dan lincah menerebas kemacetan kota-kota esar di Indonesia.

Contoh mobil Hatchback yang hadir di Indonesia adalah Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, Daihatsu Sirion, Toyota Etios Valco, Nissan March, Honda Brio, Mitsubishi Mirage, Toyota Starlet, Renault Clio, KIA Picanto, Suzuki Splash, dan yang lainnya.

Comments :

0 comments to “Jenis Mobil Hatcback”

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *